Breaking News

Tentang KCS

SEJARAH
Berawal dari hobi yang sama yaitu hobi tentang otomotif maka munculah sebuah keinginan untuk mengadakan acara kumpul-kumpul atau istilah trendinya KOPDAR (kopi darat) antar sesama penunggang CB150R yang berada didaerah surabaya dan sekitarnya.

Dari keinginan untuk melakukan KOPDAR itulah maka para penunggang CB150R yang berada di daerah surabaya dan sekitarnya mulai bergerilya untuk mencari tau dan mengumpulkan siapapun para rider CB150R yang ada di surabaya dan sekitar dengan memanfaatkan semua media dan forum-forum yang ada tak terkecuali Facebook, WhatApp, Kaskus dll. Singkat cerita pada 09 februari 2013 terlaksanalah kopdar pertama berisikan empat orang. tapi disinilah merupakan cikal bakal berdirinya KOMUNITAS CB150R SURABAYA (KCS). 


Dari kopdar pertama kali inilah bisa berkembang dan bertambah peserta yang menghadiri kopdar. dari hari ke hari peserta semakin bertambah banyak. Maka pada tanggal 6 April 2013 saat kopdar di Taman Bungkul disepakati untuk membentuk suatu wadah organisasi untuk menaungi hobi yang sama itu dibentuklah sebuah komunitas dengan nama KOMUNITAS CB150R SURABAYA (KCS) . dan pada tanggal itulah merupakan tanggal lahirnya KCS.

Dua minggu setelah terbentuknya KCS yaitu pada tanggal 20 April 2013. KCS diundang oleh MPM sebagai main Dealer yang ada untuk datang ke kantor MPM yang ada di Simpang Dukuh, dalam acara ini KCS diberikan pembekalan tentang seluk beluk komunitas/club dan pada tanggal tersebut dideklarasikan (intern) perihal telah berdirinya KCS.

28 April 2013 diadakan rapat yang bertempat di rumah Mas Bro Harry Soeprianto untuk membentu susunan pengurus KCS. dengan suasana yang santai tapi tetep serius akhirnya disepakati menunjuk Mas bro Harry sebagai Nahkoda KCS.

Namun dengan menyadari bahwasanya KCS masih membutuhkan pengakuan dari pihak luar (eksternal) maka tepat pada 15 September 2013 bertepatan acara Roadshow Honda CB150R di parkir timur plaza surabaya KCS resmi mendeklarasikan diri dihadapan AHM, MPM, sodara club/komunitas motor honda serta undangan non honda dan disaksikan oleh ribuan pengunjung dan beberapa wartawan.



DESKRIPSI
Komunitas kumpulan pemilik motor honda CB150R Streetfire yang berdomisili di Surabaya dengan wadah sebuah organisasi yang telah menjadikan motor sebagai salah satu sarana hobi, berinteraksi, bersosialisasi dan berkreasi .


VISI & MISI
  • Menjadikan pribadi yang bersosial dan berwawasan luas
  • sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas
  • Menjadi sebuah wadah para penghobi motor dengan type/merk yang sama dengan tujuan positif non politis dan non komersil yang berasaskan pancasila dan taat hukum Republik Indonesia


KEGIATAN
Kopdar  (rutin sabtu malam minggu pukul 20.00 sampai selesai di trotoar selatan bagian depan taman bungkul, jalan raya darmo, surabaya), Touring, Kampanye keselamatan lalin kepolisian, Bhakti sosial (CSR), Bersosialisasi ke masyarakat, Ekstra kulikuler yang berhubungan dengan bakat dan minat  anggota, Gathering, Mengikuti forum-forum, menjalin kekeluargaan sesama bikers dari manapun asalnya dan kegiatan kegiatan positif lainnya yang tentu tidak melanggar norma hukum dan agama.

STRUKTUR ORGANISASI
  • Eksternal : KCS dibawah Naungan ASFI (Asosiasi Street Fire Indonesia) sebagai induk kumpulan organisasi klub/komunitas CB150R Streetfire berskala nasional, PHSJT (Paguyuban Honda Streetfire Jawa Timur) sebagai induk kumpulan organisasi klub/komunitas CB150R Streetfire berskala regional, SHC (surabaya honda community) sebagai wadah organisasi klub/komunitas honda motor dibawah naungan MPM motor.
  • Internal : Sebagai organisasi KCS memiliki struktur kepengurusan diantaranya Ketua umum, Wakil ketua, Sekretaris, Bendahara serta seksi/divisi-divisi untuk membantu kinerja organisasi. selain itu struktur organisasi juga terdapat Penasehat serta Dewan pendiri.
LAMBANG
Keterangan :LOGO KCS TERDIRI DARI 3 BAGIAN 1. LAMBANG 2. WARNA 3. TULISAN
1. Lambang
  • Lingkaran = menandakan sebuah kesatuan yang utuh, dan persaudaraan yang tak lekang di makan wanktu
  • Sayap mengepak = menandakan semangat untuk selalu berkembang dan maju
  • Perisai = menandakan kesolidan antar anggota
  • lambang ikan suro dan boyo = menunjukkan asal kota komunitas ini 
  • lambang CB150R street fire pada perisai = adalah logo / lambang yang selama ini di kenal untuk varian motor CB150R Streetfire

2. Warna 

  • hitam, merah, biru, putih adalah warna stripping khas CB150R Streetfire
  • Hitam = Melambangkan perlindungan, mengikat, kekuatan. 
  • Merah = melambangkan kesan energi, kekuatan, hasrat, keberanian, simbol dari api, pencapaian tujuan. 
  • Biru = kelembutan, dinamis, loyalitas, kepandaian, panutan, kekuatan dari dalam, kepercayaan diri,      persahabatan 
  • Putih = Menunjukkan kedamaian, pencapaian diri, kesucian, kesederhanaan, persatuan. 

3. Tulisan  

  • Komunitas CB150R Surabaya adalah sebutan nama untuk komunitas ini

ANGGOTA

  • Perekrutan anggota tidaklah dipersulit namun sebagai organisasi KCS memberlakukan tata aturan umum atau fase-fase yang harus dilalui oleh calon anggota terlebih dahulu hingga dinyatakan layak menjadi anggota resmi. Klik disini
  • Hingga pada Januari 2015 anggota KCS berjumlah 165 Orang aktif yang tentunya akan selalu berkembang kedepannya.
KONTAK PERSON
Klik disini

SLOGAN
Seduluran Sak Lawase (Persodaraan selamanya) adalah bentuk slogan yang diberlakukan bagi internal (sesama anggota) dan eksternal (bikers club/komunitas motor lain)


close