Breaking News

MODIFIKASI STANG MOTOR CB150R VERSI KCS


Membahas topik modifikasi motor memang gak ada habisnya, apalagi di indonesia yang anak mudanya kadang kelewat kreatif menuangkan ide pada motor kesayangannya.
kalau anda membaca artikel saya tentang Posisi Berkendara Yang Benar maka kita tau bahwa setiap orang memiliki postur tubuh yang berbeda  dan setiap modifikasi stang motor bertujuan untuk membuat nyaman si pengendara dan tampilan keren adalah bonusnya.

Artikel kali ini  akan mengulas tentang modifikasi stang motor khususnya cb150r,.karena sumber data berasal dari teman teman kcs yang suka mempercantik tunggangannya demi kenyamanan dan tampilan yang terlihat lebih keren maka saya namakan "Modifikasi Stang Motor Ala KCS"

Berikut ini adalah review dari mereka yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih type stang motor seperti keinginan kita;



Nama :  Rizky pradana
NRA  :  KSC#258.
 Stang yang digunakan adalah type stang fatbar merk fastbike warna emas.dan pemasangannya disertai dengan dudukan peninggi stang/raiser .Kabel kopling juga diganti punya GL dan kabel gas pakai tiger revo a,b ..
keuntungan menggunakan stang fatbar dan peninggi untuk luar kota terasa nyaman karena tidak membungkuk dan bisa.meredam getaran motor sehingga tangan tidak mudah kesemutan bila berkendara dalam waktu yang lama . Kendalanya adalah,stang ini cukup panjang dan susah jika dipakai manuver saat kondisi jalan yg macet untuk menyalip di tempat yg sempit.





NAMA ; thoriq
NRA     ;  KCS#254  ...
Stang yang digunakan adalah Type stang sprinter. Thoriq menjelaskan alasan kenapa memilih stang ini adalah jika dipasang di new cb 150 r kliatan lebih ramping, keren, lebih sedikit terlihat liar dan bisa nyelip" diantara mobil" ketika macet.
kendalanya dalam pemakaian adalah karena bentuknya yang pendek jadi untuk berputar haluan atau putar balik agak susah.selain itu jika digunakan untuk perjalanan jauh kurang begitu nyaman ,kurang bisa meredam getaran sehingga menyebabkan tangan dan bahu kita terasa kaku dan capek.



Nama ; Bayu angga,
 NRA ;  #149
Stang yang di pakai bertype Cruiser Bar punya Suzuki TS ( motor trail) plus raiser.
Rubahan yg harus di lakukan penggantian kabel kopling pakai tiger, kabel gas 1 set A & B punya verza.
Review : Pemakaian nyaman, jarak jauh tidak mudah kesemutan, daya jelajah kendali leluasa seperti byson cuma posisi lebih tinggi jadi lengan bisa dengan santai memegang stang.
Minus kesulitan cari kabel  gas yg sesuai, mengingat cb150r kabel gas nya ada 2, untuk saat ini  yang dipakai adalah punya Verza.





Nama ; Dedy Haryanto
Status : Prospek
Type Stang yang di pakai adalah Motocross bar
Stang model seperti ini bentuknya mirip CRUISER BAR tapi punya sudut lebih lebar dan lebih panjang.
kelebihan stang ini adalah pengendalian yang lebih baik terutama dijalanan ekstrim,namun panjang stang terkadang merepotkan kalau bermanuver di jalanan sempit terutama bila terjebak kemacetan di jalan kota.



Saya pribadi sebenarnya sudah nyaman pakai Stang motor bawaan pabrik , tapi karena dituntut pekerjaan yang mengharuskan saya untuk melakukan perjalanan jarak jauh maka akhirnya saya ganti dengan Stang motor punya Byson ditambah dengan peninggi (Raiser).Untuk pemakain jarak jauh lebih nyaman dibandingkan dengan yang Ori,Handlingnya lebih ringan dan nyaman untuk perjalanan jauh.

BACA JUGA
pengaruh knalpot freeflow pada motor
.fungsi dan pengertian rem pada kendaraan.
pentingnya busi dan fungsinya.
close