Breaking News

SETETES DARAH KITA SANGAT BERARTI UNTUK MEREKA


DONOR DARAH SUDAH MENJADI RUTINITAS KEGIATAN ANGGOTA KCS

Tidak semua orang tau dan sadar akan pentingnya " Donor Darah " . Berbicara mengenai Manfaat Donor Darah, ternyata tidak hanya bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan, tetapi ada dua pihak yang diuntungkan, yaitu bagi penerima (resipien) yang diberi donor dan bagi donor (penyumbang) atau pemberi.

Manfaat donor darah yaitu seorang donor akan memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit jantung. Dan setiap kali seseorang mendonorkan darahnya dapat bermanfaat menurunkan kadar zat besi di dalam tubuhnya, Kadar besi yang tinggi memiliki potensi untuk meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular karena zat besi mempercepat proses oksidasi kolesterol dalam tubuh, yang merusak arteri yang pada akhirnya mempermudah terjadinya Aterosklerosis ( radang pada pembuluh darah manusia yang disebabkan penumpukan plak ateromatus)

Donor darah yang konsisten akan bermanfaat menurunkan risiko kanker, termasuk diantaranya kanker hati, paru-paru, usus besar, lambung dan kanker tenggorokan. Tingkat risiko menurun seiring dengan seberapa sering partisipan mendonorkan darahnya. (Anda dengan aman dapat mendonorkan darah setiap 3 bulan (untuk pria) dan 4 bulan (untuk wanita)).
Bila seseorang mendonorkan darahnya, tubuhnya akan menggantikan volume darah dalam waktu 48 jam setelah donor, dan semua sel darah merah yang hilang akan benar-benar diganti dalam waktu empat sampai delapan minggu dengan sel-sel darah merah yang baru. Proses pembentukan sel-sel darah merah yang baru akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien dan produktif.

Kegiatan Donor Darah ini kami lakukan setiap bulan secara bergantian dan sudah menjadi agenda bakti sosial bagi anggota  KOMUNITAS CB150R SURABAYA.
close