Breaking News

HCSR KCS (PART II) : SHARING ILMU SAFETY RIDING, DARI KCS DEMI KESELAMATAN BERSAMA

Pada kegiatan Honda Community Social Responsibility (HCSR) yang diadakan pada tanggal 30 Okteober 2016, Komuunitas CB150R Surabaya tidak hanya memberi donasi berupa barang dan dana. Komunitas CB150R Surabaya (KCS) juga ingin mendonasikan pengetahuan yang diharapkan akan dapat berguna bagi penghuni Panti Asuhan Wahid Hasyim. Mengingat sebagian besar penghuninya adalah para anak-anak dan remaja maka yang KCS pilih adalah untuk berbagi oengetahuan safety riding. Diharapkan nantinya dengan mengenal safety riding sejak dini maka penghuni panti akan menjadikan safety riding kebiaaan mereka dalam berkendara.

Sebagai pemberi materi untuk Safety Riding ini adalah Bro A.R Soleh, member KCS yang memang sudah menunjukkan prestasinya di bidang safety riding. Judul kegiatan yaitu, Sharing Ilmu Safety Riding, Dari KCS Demi Keselamatan Bersama, Sesuai judul tersebut pembahasan yang diberikan adalah mengenai pengenalan cara berkendara yang aman, baik dan benar, guna menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan selama berkendara.

Apakah hanya teori yang KCS berikan?
Tentu tidak, KCS juga menyiapkan lapangan yang ada di panti sebagai tempat praktek dari teori yang diajarkan, hal ini dilakukan agar didapat pemahaman yang lebih mendalam dari teori yang disampaikan. Guna makin menambah semangat kepada penghuni panti  untuk mebiasakan diri menerapkan safety riding maka dari KCS juga memberikan donasi berupa helm, yang diharapkan dapat digunakan sehari-hari.

Pict : Dok. KCS

#121






close