Breaking News

Perlunya Mechanical Knowledge Bagi Seorang Rider

Pada saat ini umumnya orang menganggap bahwa istilah rider lebih mengarah pada anggota-anggota club dan komunitas motor, padahal sebenarnya istilah rider sendiri lebih kearah umum yaitu seluruh user dari sepeda motor.

Tentunya selain kemampuan berkendara yang baik dan aman selayaknya rider juga memiliki pengetahuan mengenai mesin sepeda motor. Minimum adalah mesin sepeda motor yang paling sering mereka gunakan untuk berkendara. 

Hal ini yang disadari juga olah pihak MPM sehingga muncul ide mengadakan acara Mechanical Skill Training For Community yang diadakan di MPM Learning Center Sedati. Pada acara yang diadakan pada tanggal 3-4 September 2016, para rider dari 4 paguyuban kota dikumpulkan. Dari Surabaya (SHC), Gresik (PHOG), Sidoarjo (PHDS), dan Pasuruan. 

Selama 2 hari perwakilan komunitas motor dari 4 paguyuban tersebut diberikan pengetahuan dasar mengenai mesin sepeda motor, tune up ringan, dan utamanya sistem PGM-FI. Bapak Widijanto dan Bapak Muslimin sebahai mentor dengan jelas menyampaikan tiap-tiap materi. Apalagi juga diberikan kesempatan untuk praktek langsung dilapangan guna memantapkan penerimaan materi yang disampaikan di kelas.

Sebagian besar peserta berharap agar training seperti ini dapat terus dilaksanakan kedepannya, dengan materi yang lebih mendalam dan waktu yang lebih panjang. 
close