Breaking News

Pengenalan Safety Riding Sejak Dini - MPM ft ILB Jatim

Perilaku safety riding yg kurang pada masyarakat indonesia memicu banyaknya angka kecelakaan di indonesia. Masih banyak para pengendara motor yg malas pakai helm. Dengan berbagai macam alasan. Mulai dari karena jarak dekat, gerah, takut tatanan rambut atau hijab rusak krn helm dll. Yang dewasa malas pakai helm. Akhirnya anaknya juga tidak dipakaikan helm. Apakah harus ada  kecelakaan dulu baru menyesal karena tidak pakai helm?

Hari sabtu tgl 23 April 2016 di PG dan TK Darul Ilmi Jambangan Surabaya. MPM bersama Ikatan Ladies Biker Jawa Timur menggelar acara Kartinian yg diperingati setiap tgl 21 April dan hari transportasi Nasional yg diperingati setiap tgl 24 April. Dengan tema Save our kids, generasi kartini pelopor no 1 safety riding.
Acara dimulai dengan lomba fotogenic para murid PG dan TK duduk atau action di atas motor sambil memakai atau membawa helm, mengenalkan beberapa rambu2 lalu lintas, dan membagikan helm untuk para murid.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Transportasi Nasional pada 24 April nanti, MPM dan ILB jatim membagikan 75 helm anak di PG TK Darul Ilmi dengan tujuan menumbuhkan kesadaran untuk safety riding sejak dini. Semoga generasi bangsa selanjutnya bisa menerapkan perilaku safety riding dan bisa mengurangi jumlah angka kecelakaan di Indonesia.

Bukan hanya anak-anak saja  yang diharapkan punya kesadaran buat memakai helm. Tapi para orang tua yg hadir di acara ini diberi pembekalan materi tentang safety riding. Karena banyak meme meme yg bertebaran jika ibu-ibu riding di jalan itu Ratu jalanan, menyalakan lampu sign kanan malah belok kiri, tidak pakai helm, dll. Semoga setelah acara ini kesadaran yang tinggi buat safety riding yg dimulai dari usia dini dan dari keluarga  bisa mengurangi angka kecelakaan. Jangan sampai anda dan keluarga ataupun orang disekitar kita menjadi korban kecelakaan berikutnya. Mari kita terapkan perilaku safety riding dari sekarang.

Tri Hayati

close