Breaking News

KCS ROAD TO HONDA MSMA PULAU MERAH - story of road

Untuk mensukseskan acara honda my streetfire my adventure (MSMA) KCS dengan 120 anggotanya berangkat bersama-sama dengan rombongan dari PHSJT (Paguyuban Honda Streetfire Jawa Timur) kurang lebih 400 motor dari titik kumpul halaman PT MPM jl simpang dukuh surabaya pada pukul 08.00 WIB dengan dikawal oleh patwal melewati jalur utama kota surabaya-sidoarjo-bangil-pasuruan lalu rest sejenak pertama di probolinggo yang rencananya merupakan titik berkumpulnya juga rombongan yang berangkat dari kota malang. Selanjutnya rombongan dipecah menjadi dua agar rombongan barisan touring tidak terlalu panjang menuju jember melintasi lumajang. Saat sampai di kota jember seluruh rombongan berhenti di rest area yang memang tengah disediakan oleh PT MPM, di tempat tersebut rombongan disuguhi oleh panggung hiburan dan melakukan ishoma.
trip beragkat
Usai melepas lelah dan Ishoma rombongan kembali diberangkatkan menuju banyuwangi melintasi alas dan gunung gumitir untuk menuju kecamatan genteng banyuwangi. rombongan pertama rest dahulu di SPBU genteng untuk rest tak lama kemudian lanjut perjalanan rombongan menuju pantai pulau merah yang jaraknya dari kecamatan genteng masih 43 KM lagi, untuk jalur akses menuju pantai pulau merah jalannya cukup bagus beraspal menyusuri jalur perkampungan warga yang memang terasa jauh dengan kecepatan rata-rata 30-40 Km/jam pas pada pukul 05.30 rombongan telah sampai di venue pantau pulau merah diiringi oleh tari tradisional khas banyuwangi jejer gandrung. 

Acara demi acara telah dilalui dari sabtu sore hingga minggu siang, sungguh pengalaman yag istimewa bertemu para riders streetfire di seluruh jawa timur dengan difasilitasi penuh oleh main dealer PT MPM honda. Rasa lelah dijalanan seolah tak terasa kala itu hanya gembira dan semangat yang menghampiri para riders.

Sewaktu perjalanan pulang kali ini rombongan terbagi-bagi diantara club/komunitas streetfire jawa timur terpisah-pisah oleh karena sudah tidak adanya patwal kepolisian. Sepanjang perjalanan pulang rombongan riders KCS sering melewati rombongan riders club/komunitas dari kota lain di jawa timur lagi beristirahat. kali ini perjalanan pulang rombongan KCS tidaklah jauh beda dengan sewaktu perjalanan berangkat di hari sebelumnya hanya saja mencari jalur alternatif di kota lumajang. 
trip pulang

Prinsip berjalan beriringan secara safety dan santun tetap riders jaga demi menjaga hak-hak pengguna jalan lainnya juga, namun sebuah insiden kecil sempat menghampiri rombongan KCS yang mana sebuah bus melaju dengan zig-zag dan sedikit arogan tak pelak gesekan pun terjadi 2 riders KCS tersenggol oleh body depan bus hingga mengakibatkan kakinya sempat terjepit sempat terjadi adu cekcok mulut sehingga waktu itu jalanan sedikit macet, oleh karena bantuan salah satu aparat baret hijau melerai sehingga perjalananpun berlanjut. oleh karena prinsip-prinsip diatas maka dengan kebesaran hati para riders KCS turut memberi jalan bus tersebut dan oleh para petugas touring malah memberi kawalan supaya bus dapat melaju lurus ke depan tanpa hambatan. oleh salah satu penumpang bus sempat di abadikan moment tersebut pada sosial medianya dan dia akhirnya mengapresiasi positif. 

Selepas tiba di lumajang rombongan memutuskan untuk rest dan makan malam di sebuah depot yang lumayan bisa tampung seluruh rombongan KCS. Rombongan bertolak langsung menuju surabaya diiringi suasana gerismis sewaktu tiba di kecamatan bangil, pasuruan karena sudah kepalang tanggung rombongan pun meneruskan perjalanan hingga sampai di surabaya pada pukul 23.15.

Syukur alhamdulillah rombongan touring KCS tidak mengalami masalah yang berarti mulai berangkat hingga kembali ke surabaya tidak kurang suatu apapun semua masih dikategorikan lancar menggerus jalanan +- 350km berangkat dan juga pulangnya ungkap bro hadi ketua umum KCS.

KCS #093
close