Breaking News

Blogger honda surabaya belajar jurnalistik dan fotografi bersama otoplus

Kali ini mimin dapat kesempatan berkunjung dan belajar bikin artikel yang berstandar jurnalistik ke otoplus yang bermarkas di gedung kompas gramedia jemursari surabaya, bersama dengan rombongan dari Surabaya Honda Community (SHC) mimin belajar hal-hal baru dalam mengolah sebuah sumber berita dan artikel lengkap dengan foto-fotonya. Acara yang dimotori dan difasilitasi oleh PT MPM honda motor bertajuk workshop fotografi dan jurnalistik ini diikuti tidak kurang dari 15 peserta admin blog komunitas yang dinaungi PT MPM tersebut.

Materi jurnalistik di dimentori oleh mas Indramawan selaku editor otoplus, beliau menekankan perpaduan atara judul, isi dan bahan artikel haruslah berimbang serta original. Beliau juga memberikan tips tips agar sebuah artikel yang dibuat bisa menarik pembaca hingga mereka dapat betah menikmati isi artikel artikel yang disajikan selain itu beliau juga banyak memberi arahan dan masukan agar bagaimana sebuah blog aktif terus dengan update update artikelnya terbaru secara berkesinambungan.

Sesi kedua mas Dimas selaku editor visualgrafi otoplus menjadi mentor dengan tema fotografi. Sebuah artikel yang baik selalu diikuti tampilan foto yang baik pula oleh karena itu beliau menyalurkan ilmunya tentang bagaimana teknik mengambil foto yang baik, foto seperti apa saja yang perlu ditampilkan agar berkorelasi dengan isi artikel, foto apa yang sebaiknya diletakkan paling atas sebagai penbukaan artikel hingga teknik pengambilan gambar menggunakan kamera HP android dengan aplikasi pihak ke3 yaitu  Open Camera yang dapat di download melalui play store, aplikasi ini menurut mimin cukup keren karena efek dan hasil hampir menyerupai kamera DSLR.

Sesi terakhir adalah melihat langsung 'dapur' otoplus itu sendiri mulai dari penyiapan desain, isi artikel, teknik editing artikel hingga editing foto sebelum dicetak menjadi sebuah tabloid nantinya. Dari situ para rombongan dan mimin sendiri merasa mendapatkan ilmu yang luarbiasa yang sebelumnya belum banyak dipahami. Harapan pihak MPM & otoplus agar semua peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat ke blog masing masing sehingga secara langsung juga dapat memajukan komunitas itu sendiri.
close