Breaking News

Napak Tilas Perjuangan Kemerdekaan RI Bersama Bikers CB150R

upacara kemerdekaan RI 70 bikers CB150RSebagai wujud memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-70 hari ini 17 Agustus 2015 para bikers yang tergabung dalam KCS (Komunitas CB150R Surabaya) dan CBSF-CG (CB150R Street fire - Club Gresik) mengikuti acara Napak Tilas Jelajah Negeri yang digagas oleh AHM dan MPM Motor. Para bikers dengan tunggangan honda CB150R-nya ini diajak untuk lebih meningkatkan jiwa patriotismenya sebagai warga negara indonesia. 

Acara yang diadakan mulai pukul 7.00 WIB ini diikuti oleh lima puluhan biker dari kedua club motor tersebut dengan skema sebagai berikut. para bikers dari KCS berkumpul di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma bangsa untuk registrasi terlebih dahulu selanjutnya masuk ke TMP untuk ziarah sekaligus melakukan bersih-bersih lingkungan makam dan menyerahkan bantuan peralatan kebersihan sebagai wujud kepedulian dan penghormatan kepada para pahlawan. pada pukul 8.00 para biker KCS rolling city tujuan Jembatan Merah untuk bergabung dengan rombongan bikers CBSF-CG yang sebelumnya menunggu di lokasi tersebut, para bikers streetfire KCS dan CBSF-CG berkumpul untuk berfoto di atas jembatan yang menjadi saksi bisu heroiknya perjungan pahlawan di kota surabaya tersebut.

Setelah berfoto para bikers berkonvoi dengan menghiasi motornya dengan bendera merah-putih menuju gudang spare part MPM Motor di Sedati Sidoarjo untuk melakukan upacara bendera dengan rute sebagai berikut : Jembatan Merah - Jl Kapasan - Jl Raya Kenjeran - Jl Sukarno Hatta (lingkar timur) - Jl. Panjang Jiwo - Jl Jemur sari - Jl A Yani - Waru - Gedangan.

Upacara bendera yang dipimpin oleh perwakilan MPM motor tersebut dilaksanakan dengan khidmad walau terik matahari yang menyengat tak menjadikan semangat untuk memperingati hari jadi Republik Indonesia ini luntur, suara lantang dan sikap tegak ditunjukkan para bikers ini untuk menjunjung tinggi nilai kemerdekaan RI yang ke-70 tahun ini.

tak lupa selepas upacara berbagai lomba pun digelar diantaranya tarik tambang - makan krupuk dengan kecap - balap karung. 'lomba ini memang mainstream yang sejak jaman dulu sudah ada namun berhasil dikemas kreatif oleh panitia. Keseruan bercampur gelak tawa pun pecah di suasana lomba tersebut. "kita tidak mencari siapa menang-kalah namun mewujudkan persodaraan yang lebih erat lagi yang diwujudkan kemeriahan lomba untuk mengisi acara kemerdekaan ini' ungkap Hari Suprianto ketua Paguyuban Honda Streetfire Jawa Timur (PHSJT) ini. Disela-sela acara lomba pihak MPM juga mengenalkan teknologi dua gacoan barunya di motor sport all new CB150R Streetfire dan New Sonic 150R nya.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-70. MERDEKAAA...!!
GALERI
klik gambar untuk memperbesar


KCS #093
close