Breaking News

satu hati berburu keberkahan ramadhan KCS

Bulan ramadhan yang diagung-agungkan tak terasa akan segera berganti syawal. segala program kerja berburu berkah kebaikan KCS telah terlaksana tuntas tanpa halangan yang berarti pada seluruh jalannya bulan penuh berkah ini. diantaranya Touring religi-berbagi takjil-sumbangan ke panti asuhan dan buka bersama hingga sahur on the road. berikut liputan dan cuplikannya :




TOURING RELIGI
Dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan, KCS pada tanggal 14 Juni 2015 mengadakan kegiatan touring religi dengan sasaran ziarah wali / sunan di jawa timur (Surabaya-Gresik-lamongan-Tuban) diantaranya Sunan Bungkul-Sunan Ampel-Sunan Giri-Syekh Maulana Malik Ibrahim-Sunan Drajat-Sunan Bonang. tujuan diadakannya adalah agar selain dapat mendalami sejarah penyebaran agama islam juga dapat mengingatkan bahwa manusia suatu saat akan meninggal, meningkatkan iman dan taqwa dan berdoa dan dzikir di sekitar makam wali Allah akan memiliki nilai mustajabah atau mudah dikabulkan oleh Allah. Berikut liputan lengkapnya : MENYAMBUT RAMADHAN DENGAN TOURING RELIGI ALA KCS
touring religi bikers komunitas cb150r surabaya
Klik untuk memperbesar
touring religi bikers komunitas cb150r surabaya
Klik untuk memperbesar

BERBAGI TAKJIL
Momentum ramadhan 1436H/2015 dimanfaatkan oleh para komunitas-komunitas yang berada di surabaya salah satunya adalah komunitas tunjungan ikon surabaya dengan menggandeng beberapa komunitas dan masyarakat serta donatur diantaranya komunitas Tunjungan Icon Surabaya, Bidadari, Museum Kanker Indonesia, Komunitas Hidroponik Surabaya, Hikmatul Iman, Komunitas Bisa Menulis, Parikan Edan, Komunitas CB150R Surabaya, Relawan Surabaya serta Para penggiat budaya di Surabaya untuk bagi-bagi takjil serta berbuka bersama di salah satu ruas jalan tunjungan surabaya yang telah fenomenal dikenal masyarakat se nusantara bahkan mancanegara, Tepat didepan hotel Majapahit acara ini digelar.

KCS merupakan satu-satunya dari komunitas motor yang tergabung dalam keseruan acara tersebut. Selain menyumbangkan tenaga dan waktunya secara swadaya juga turut menyumbang beberapa bungkus makanan takjil untuk dibagikan sebagai salah satu bentuk program CSR komunitas ini. karena KCS adalah komunitas asli surabaya maka turut meramaikan juga acara kota ini. Genap 2x di dalam bulan ramadhan ini KCS berbagi takjil yaitu sabtu 27 Juni & 4 Juli 2015. Berikut liputan selengkapnya : BAGI TAKJIL KOMUNITAS CB150R SURABAYA BERSAMA KOMUNITAS TUNJUNGAN IKON SURABAYA

klik untuk memperbesar
klik untuk memperbesar
klik untuk memperbesar
klik untuk memperbesar
BAKTI SOSIAL PANTI ASUHAN I >> BAHAGIA ITU SEDERHANA
Program kerja ini merupakan program kerja bhakti sosial rutin di tiap caturwulan KCS yang kali ini bertepatan dengan bulan ramadhan . Panti asuhan yang dipilih oleh KCS kali ini adalah panti asuhan Baitunnur yang terletak di Jl Karangrejo, Wonokromo Surabaya pada Minggu 5 Juli 2015. di dalam panti asuhan tersebut menampung dan menyalurkan bantuan untuk anak yatim & piatu serta dhuafa. Tak kurang dari 20 anak asuhnya. Sumbangan diserahkan secara langsung oleh ketua KCS Ahmad Hadi yang berupa sembako dan sedikit uang tunai. diharapkan sumbangan tersebut dapat amanah dan menuai berkah Allah SWT sekaligus sedikit mengurangi beban para penghuni panti asuhan tersebut. pemilihan panti asuhan yang tidak besar dan berada di dalam pemukiman warga memang sengaja kami pilih oleh karena justru panti-panti asuhan seperti ini jumlah donasinya kurang jika dibandingkan panti asuhan besar dan terletak di pinggir jalan raya yang sudah jelas memiliki donatur yang cukup dan tetap pungkas wakil KCS Surya A. Harapan kami dengan sering diadakannya acara bhakti sosial ini adalah agar dalam benak anggota selalu tertanam rasa bersukur dan berbagi dengan sesama terutama kepada pihak2 yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.
baksos panti asuhan bikers komunitas cb150r surabaya
Klik untuk memperbesar
baksos panti asuhan bikers komunitas cb150r surabaya
Klik untuk memperbesar
Klik untuk memperbesar
Klik untuk memperbesar

BUKA BERSAMA DAN BAKSOS 'Bikers Sebar Kebaikan' bersama GEN FM & EVALUBE
Acara yang diselenggarakan oleh Radio Gen FM bekerja sama dengan pelumas Evalube pada 5 Juli 2015 ini di KFC Achmadyani Surabaya merupakan acara sebar kebaikan membantu sesama terutama yatim-piatu dan kaum dhuafa sekaligus acara buka bersama antar bikers yang diikuti perwakilan bikers dari kota surabaya & sidoarjo hingga ratusan kepala.

acara ini bertujuan pula agar wadah atau media bagi para bikers agar termotifasi membantu kaum yang membutuhkan. bantuan tidak terbatas dengan uang dapat pula pakaian bekas dan bahan pokok pangan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran diri bikers untuk secara mandiri kedepannya memiliki program kerja rutin dengan bhakti sosial membantu sesama. Acara ini dipilih bersamaan dengan bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah ini. 

Selain berbuka bersama acara ini oleh panitia juga disiapkan doorprize-doorprize serta hiburan sehingga menambah meriah suasana sore itu. 'banyak yang kita dapatkan di acara itu, kebanggaan diri dapet - pahala dapet - buka bersama dapet - silahturahmi dapet - keceriaan dapet - dapet hadiah pula hehe..' seperti yang diungkapkan salah satu bikers peserta.
klik untuk memeperbesar
klik untuk memeperbesar
klik untuk memeperbesar
klik untuk memeperbesar

SAHUR BARENG ON THE ROAD BERSAMA SURABAYA HONDA COMMUNITY
Pelaksanaan Sahur bareng kali ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana sahur bareng ini dilaksanakan di dalam masjid bersejarah kota surabaya masjid Rahmat kembang kuning 12 Juli 2015 dini hari. acara yang diberi tajuk "SATUKAN HATI COMMUNITY DI BULAN SUCI" diikuti tak kurang 150an anggota perwakilan yang tergabung dalam Surabaya Honda Community. Acara ini disupport juga oleh main dealer Honda motor area Jatim-NTT MPM Motor.

Acara yang dikemas sahur bareng dan mengaji ini diikuti dengan antusias setelah mereka bubar kopdar rutin sabtu-malam minggu, acara dimulai pukul 01.00 dengan santai dan senda gurau, sekitar pukul 1.30 an acara pengajian pun dimulai, tausiah diberikan oleh H Achmad Muradi ini pun disimak dengan khidmat oleh para peserta hingga kurang lebih 1 jam tausiah diberikan dengan harapan bikers yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.
klik untuk memperbesar
klik untuk memperbesar
klik untuk memperbesar
klik untuk memperbesar

BUKA BERSAMA DAN BEREBAGI BERBURU BERKAH RAMADHAN DI PANTI ASUHAN
Kegiatan yang diberi tajuk 'BERBAGI BERBURU BERKAH RAMADHAN BERSAMA PANTI ASUHAN HIDAYATUSH SHIBYAN" ini merupakan agenda final dari rangkaian acara berburu berkah bulan ramadhan oleh KCS dilaksanakan pada Minggu 12 Juli 2015. Selain menonjolkan sisi kemanusiaan untuk saling berbagi kepada pihak-pihak yang dinilai sangat membutuhkan uluran tangan dalam hal ini panti asuhan beserta anak asuhnya sesuai tuntunan agama juga KCS bertekat bulat bahwasanya memiliki program kerja positif yang akang selalu dilaksanakan bersama demi terciptanya sebuah komunitas yang dapat dibanggakan oleh anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Pantiasuhan yang berdiri sejak tahun 1994 yang berlokasi di Jl Jangkungan II, Nginden, Surabaya ini mengasuh dan membina kurang lebih 40 anak yatim piatu dan duafa. keceriaan penghuni panti nampak jelas tersirat oleh kedatangan kami. Acara dimulai pukul 16.45 dengan perkenalan dari KCS bahwasanya KCS merupakan Komunitas Motor yang positif bertolak belakang dengan Geng motor yang negatif dan meresahkan masyarakat selama ini. Tausiah yang diberikan oleh pengasuh panti asuhan Ustazah Khunainah bahwasannya beliau berwasiah keutamaan orangtua kita sebagai sarana mencari berkah karena berbakti pada orang tua adalah merupakan amalan yang utama sesuai hadist nabi. Lantunan sholawat serta doa para anak yang dikasihi Allah ini sungguh menyejukkan jiwa dan kami yakin bahwasannya doa mereka merupakan doa yang mustajabah, Aamiin.

Sebelum berbuka dengan menu makanan berat setelah mendengar kumandang adzan maghrib maka bersama penghuni panti asuhan menyegerakan sholat maghrib terlebih dahulu setelah itu barulah berbuka bersama membaur menjadi satu berbagi berkah ini bersama mereka. sesaat sebelum kepulangan KCS menyerahkan amplop-amplop yang berisikan uang kepada satu persatu anak penghuni panti tersebut secara pribadi, setelah itu menyerahkan bantuan pula berupa uang dan sembako untuk kelangsungan kehidupan panti asuhan tersebut. 

Dalam berbagi keberkahan ini benar-benar kami merasa mendapat ridha dan rahmat Allah SWT, bagaimana tidak bantuan dari anggota secara pribadi terkumpul beserta sumbangan yang diambilkan dari kas KCS ditambah sumbangan secara pribadi dari salah satu anggota yang berupa makanan berbuka sebanyak 100 pack. Tidak hanya itu salah satu anggota juga melalui orang tuanya menyumbangkan kebutuhan pokok yang jika dihitung-hitung dapat memenuhi kebutuhan keseharian panti asuhan untuk beberapa bulan kedepan sungguh suatu hal yang sangat patut disyukuri bersama. Ada suatu yang unik dan tak terduga pula waktu sesaat sebelum melangkah ke panti asuhan tersebut tiba-tiba datang seorang bapak-bapak entah dari mana asalnya (pasalnya tidak mau menyebutkan nama dan tidak dikenal) tiba-tiba menghampiri rombongan KCS dan menyampaikan niatannya untuk menyumbangkan makanan untuk berbuka bersama di panti asuhan sebanyak 40 pack beserta amplopan-amplopan uang untuk turut serta di bagikan ke penghuni panti, setelah niatannya menyerahkan dan mengamanahkan kepada anggota KCS atas shodaqohnya tersebut lalu beliau orang yang mulia ini memohon diri pamit dengan tiduk turut ke panti dan tidak mau disebut namanya.
klik untuk memperbesar
klik untuk memperbesar
klik untuk memperbesar
klik untuk memperbesar

Demikianlah sekelumit rangkaian kegiatan berburu berkah yang kecil ini dan jauh dari kata sempurna semoga berguna dan menjadi berkah di kehidupan anggota KCS secara khusus dan bermanfaat bagi KCS agar selalu dirahmati-Nya segala langkah-langkahnya di hari-hari kedepan dan juga agar dicurahkannya rohmat serta barokah Allah SWT terhadap orang-orang yang berjiwa mulia tersebut juga terhadap keluarganya Aamiin... satu pesan dari kami bahwa berbuatlah hal yang berguna bagi orang lain tolonglah orang yang membutuhkan selagi dirimu mampu dan memiliki kesempatan di dunia ini.

by KCS#093
Photo contribution :
KCS#137
KCS#194
KCS#187
KCS#005
close