Breaking News

koordinasi Dikyasa Polda Jatim untuk memisah club motor dengan genk motor

KCSnews - Ruang Kasubdit Dikyasa Polda Jatim saat itu terlihat beberapa bikers untuk bersiap mengikuti sebuah forum, ya forum tersebut merupakan forum pertemuan yang diadakan oleh pihak Ditlantas Polda Jatim untuk merespon cepat penanggulangan fenomena genk motor di jawa timur. salah satunya adalah upaya kepolisian memisahkan antara club/komunitas motor dengan genk motor, selain itu pihak kepolisian juga menggandeng para bikers club/komunitas motor agar senantiasa selalu tetap di tujuannya yaitu hal hal yang positif dan menolak segala bentuk genk motor.

Upaya pemisahan antara club/komunitas motor dengan genk motor ini sangat beralasan dikarenakan masyarakan awam masih banyak cendrung menyamakan mereka oleh hanya sepintas melihat sama-sama berkumpul menggunakan tunggangan roda 2. Patut diluruskan karena perbedaannya sangat bertolak belakang secara garis besar adalah club/komunitas motor kegiatannya positif dan menjadi mitra kepolisian lalulintas sedangkan geng motor kegiatannya cendrung negatif dan anarkis.

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Kasubdit Dikyasa Polda jatim AKP Juli Setiadi. Maksud & tujuan pertemuan itu adalah untuk membentuk koordinasi antara bikers dan pihak kepolisian dan menyusun rencana menetralisir anggapan bahwa bikers identik dengan gank motor dan kekerasan. Beliau  juga menghimbau kepada para bikers untuk tidak  meminta prioritas kepada pengendara lain dengan arogan , jadi tetaplah menghormati hak hak sesama pemakai jalan raya 
"Kita bisa jadi Bikers Sejati tanpa Anarki" tandas beliau.

Pada kesempatan itu beliau juga memberikan link untuk berbagi informasi di Email : Dikyasa_ditlantasjatim@yahoo.co.id, No Whatsapp pribadi beliau dan juga Facebook; RTMC.Jawa timur. link informasi tersebut bisa berupa kerjasama penginformasian lokasi dan waktu kegiatan genk motor dsb. Beliau juga menghimbau agar rekan-rekan bikers jika mengadakan kegiatan Touring bisa menginformasikan ke Email Dikyasa agar nanti bisa dishare ke polres yang akan dilewati untuk pantauan dan pengamanan.

Besok Polda Jatim dan Seluruh Komunitas yang terdaftar akan ikut dalam acara “BIKER SEJATI MENOLAK ANARKI”, deklarasi yang rencananya akan dilaksanakan pada 21 Juni 2015 di lapangan sirkuit Kenjeran Surabaya, sekaligus berbuka puasa bersama.



KCS #062
close