Breaking News

Deklarasi Surabaya Bebas Genk Motor

KCSnews - Taman Bungkul dibanjiri hampir seribuan bikers pada hari Jumat malam tanggal 12 Juni 2015. Acara yang diadakan Polrestabes Surabaya ini bisa dianggap sebagai acara kumpul-kumpul Bikers sekaligus deklarasi para bikers untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan menolak segala bentuk genk motor. MC Gondham Kasandra yang dulu juga menjadi MC di acara Anniversary Pertama KCS bisa membuat acara semarak.

Dalam acara ini dari pihak satlantas bapak M.R Irfan juga menyampaikan beberapa pengetahuan mengenai safety riding dan safety gear diantaranya tentang masa kadaluarsa helm, pengenalan kendaraan bermotor, pengenalan jalur beserta marka dan APIL (Alat Pengatur Isyarat Lalulintas) yang ada di jalur yang dilewati. Selain itu juga dijelaskan dan diingatkan kembali mengenai etika berkendara serta pengetahuan akan tanda isyarat tangan polantas dalam mengatur lalulintas.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Nanang Mashudi  dalam kesempatan kali ini memberi himbauan kepada seluruh bikers yang tergabung dalam club/komunitas resmi ini agar senantiasa menolak segala bentuk genk motor dan perangainya, club/komunitas motor banyak memiliki nilai positif sehingga tidak bisa disamakan dengan genk motor yang banyak negatif. jadilah bikers yang sejati yang mampu menjadi pelopor keselamatan lalu lintas serta bersinergi untuk terus berkarya, bikers sejati anti anarki pungkas beliau.

Penyematan pin pelopor keselamatan lalu lintas dan piagam penghargaan juga diberikan kepada perwakilan club/komunitas yang diberikan langsung oleh Wakalpolrestabes sebagai bentuk apresiasi serta dukungan kepada mereka. Ada satu hal yang unik disini bahwa bapak Wakapolrestabes surabaya memberikan sapaan baru kepada bikers surabaya dengan sapaan 'cuk' yang tentunya bukan kata-kata kotor disini dimaksud 'cuk adalah sapaan keakraban di surabaya seperti halnya opo kabarmu cuk ? jadi masih positif' tutur beliau.


KCS #121
KCS #093 
close