Breaking News

Diklat angkatan ke-3 komunitas CB150R Surabaya 2015

Surabaya. Dalam Komunitas CB150R Surabaya (KCS) untuk menjadi member atau anggota diwajibkan mengikuti alur registrasi yang telah ditetapkannya dalam peraturan baku komunitas diantaranya registrasi, kopdar wajib, touring wajib hingga menjalani diklat terlebih dahulu.

Diklat KCS ini diadakan setiap 6 bulan sekali untuk prospek yang akan menjadi member secara kolektif, diklat ini sendiri diadakan pada Minggu 24 Mei 2015 yang berarti diklat pada semester pertama tahun 2015 ini sekaligus merupakan diklat angkatan III anggota Komunitas CB150R Surabaya. lokasi yang dipilih adalah Kebun Bibit II jalan Wonorejo Rungkut Surabaya yang diikuti oleh tidak kurang 50 peserta diklat dan 50an anggota yang sudah menjadi member KCS sebagai support.

Seperti sudah menjadi tradisi bahwa setiap agenda diklat selalu digandeng dengan acara baksos. seperti halnya diklat angkatan I agenda diklat digandengkan baksos ke salah satu panti asuhan di pandaan, diklat angkatan II juga melakukan baksos bersih-bersih lokasi eco wisata mangroove dan diklat sekarang angkatan III dilaukan baksos juga dengan penyerahan sumbangan 10 bak sampah untuk taman-taman di surabaya ujar Hari Soeprianto penasehat dalam komunitas ini.

Agenda diklat ini dilaksanakan tanpa adanya pelatihan fisik ataupun peloncoan yang akan hanya menjurus kepada pelecehan, tindak kekerasan, bahkan dendam karena kami (KCS.red) pantang melakukan hal itu oleh dikarenakan diklat ini untuk mencetak anggota-anggota yang cerdas dan sadar diri akan pentingnya nilai positif mengikuti organisasi kemasyarakatan terutama club/komunitas motor, tidak seharusnya memperlihatkan nilai-nilai pelecehan atau kekerasan yang banyak ditimbulkan dalam perpeloncoan yang kebanyakan dilakukan oleh genk motor dan segelintir club/komunitas motor ujar Hadi Achmad ketua umum KCS.

Acara yang bertajuk Diklat Angkatan III & Baksos biker's peduli lingkungan ini dibuka pukul 09.00 hingga pukul 17.00. Agenda baksos sebagai pembuka acara dengan penyerahan bantuan kepada dinas kebersihan & pertamanan surabaya yang secara langsung diterima oleh kepala UPTD Dinas Kebersihan dan Pertamanan Surabaya, Bapak Henri Setianto. beliau berharap agar komunitas ini tidak bosan-bosannya turut serta peduli lingkungan utamanya kebersihan dan keasrian kota surabaya dan dapat menjadi contoh bagi komunitas-komunitas motor lain di surabaya, beliau juga mengucapkan terima kasih kembali karena sebelumnya KCS juga telah menyerahkan bantuan berupa bibit pohon trembesi dan bak sampah juga pada acara anniversary-nya 1 bulan kemarin.

Materi demi materi diberikan seperti halnya Sejarah berdirinya KCS, siapa saja pendirinya serta maksud dan tujuan didirikannya KCS, pengenalan organisasi termasuk didalamnya club/komunitas motor umumnya dan KCS khususnya, perbedaan mendasar dengan genk motor serta makna brotherhood antar biker's, Manfaat menjadi anggota, bagaimana cara komunitas memajukan SDM anggotanya agar mandiri kreatif, pengenalan safety riding safety gear serta safety touring, penanganan korban laka lantas oleh divisi kesehatan dan terakhir adalah pengenalan problematika CB150R beserta penanganannya. selain itu peserta diklat juga diberi soal esai sebagai pembuktian bahwa seluruh materi diklat dapat diterima seutuhnya oleh peserta.

Dengan selesainya diklat ini berarti pula anggota resmi telah bertambah dengan saat ini total 190 diluar jumlah anggota prospek dan calon prospek yang akan mengikuti diklat 6 bulan kedepan. "harapan kami agar KCS semakin berkembang lebih maju dan kaya manfaat kedepannya" ujar salah satu peserta diklat yang kini telah resmi menjadi anggota KCS. 




KCS #093
close