Breaking News

KEGIATAN LATIHAN MARTIAL ART SEBAGAI AGENDA RUTIN KCS

Hai ketemu lagi bro-sist dengan ulasan kegiatan KCS, kali ini mimin membahas tentang salah satu kegiatan KCS yang telah menjadi agenda rutin di tiap minggu pagi. Sebelum lebih jauh apa sih Martial art itu. Menurut situs wikipedia Martial art adalah merupakan sebuah olahraga yang menggabungkan beberapa jenis seni bela diri. olah raga ini kembali dikenalkan oleh Organisasi MMA Global yang walau sejak dahulu dalam yunani kuno sudah ada olahraga ini. 

Kembali lagi ke laptop (upss..topik maksudnya) Olah raga ini dijadikan kegiatan rutin untuk anggota KCS tidak lain dan tidak bukan untuk mengajak serta merta anggota berolah raga membugarkan fisik maupun mental. Kegiatan ini telah dimulai sejak tepatnya minggu 1 maret 2015 yang digawangi oleh mantan ketua umum KCS yang kini tengah menjabat penasehat dalam organisasi KCS ini, Adalah Hari Soeprianto yang sudah malang melintang sebagai instruktur aerobic di salah satu stasiun televisi swasta lokal ini. 

Selain kegiatan olah raga lainnya yang digagas oleh anggota KCS seperti futsal rutin tiap minggu dan cornering di sirkuit, olah raga martial art ini juga banyak peminatnya jadi tergantung masing-masing anggota tertarik dengan olah raga seperti apa yang menarik dibenaknya walaupun jika menyukai ke tiganya para anggota bebas mengikutinya oleh karena memang waktu pelatihannya berbeda.

Ok perihal olah raga martial art ini selain membugarkan raga juga dapat pula membugarkan mental seperti kontrol emosional dan ketenangan pikiran. Oleh karena selain berlatih fisik seperti ketangkasan tendangan-pukulan-tangkisan-bantingan juga berlatih mengatur pernafasan dan menenangkan pikiran (meditasi) setelahnya, hal ini diharapka dapat menambah kebugaran fisik tentunya kesehatan, membentuk fisik tubuh dan keahlian dalam membela diri dari kejahatan, perihal meditasi sendiri adalah berfungsi menenangkan pikiran dan kontrol emosi seperti kita ketahui bersama bagi dunia bikers tak lepas oleh panasnya temperamen di jalan raya.

Bikers juga perlu olah raga dan olah jiwa. kesimpulannya adalah kegiatan ini dapat diartikan olahraga Plus adalah aktivitas olahraga yang tidak hanya sekedar men-sehat kan tubuh tetapi juga menjadikan tubuh bisa digunakan menjadi senjata, selain itu juga dapat menyehatkan jiwa. Berikut sedikit ulasan tentang martial art ala KCS ini, tunggu ulasan-ulasan berikutnya bro-sis











KCS 093
close