Breaking News

JENIS ALAT YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGAMANKAN MOTOR

Halo Bro-sist kali ini kita akan mengulas perihal alat-alat yang digunakan untuk membantu mengamankan motor kita dari tindak pencurian. seperti kita ketahui makin lama makin canggih modus yang digunakan oleh maling. Saat ini banyak kita dengar info dari rekan-rekan dan masyarakat tentang beberapa modus pencurian kendaraan bermotor. Oleh karena itu perlu kita waspadai agar kita tidak menjadi korban berikutnya.

 

Agar kendaraan kita aman salah satunya adalah dengan memberikan pengaman ekstra pada motor kita selain pengaman bawaan berupa Secure Key Shutter yang terbukti mudah sekali dibibol, namun kadang kala itu saja tidaklah cukup. Berikut beberapa Tips Amankan Motor Anda Dari Maling yang bisa dijadikan alternatif untuk mengamankan motor dari aksi para maling yang menggunakan berbagai cara tersebut, silahkan disimak :
  • Kunci kontak Variasi. Mengganti kunci asli dengan kunci variasi yang bentuknya khusus, kunci khusus ini tentunya akan sulit dibobol maling jika dia menggunakan kunci 'T' ini tentu sanagat merepotkan maling. kunci variasi khusu ini mudah didapatkan di toko-toko variasi motor.

  • Kunci Gembok khusus. Kunci motor Anda dengan kunci-kunci tambahan lainnya, seperti kunci roda, kunci stang, alarm, gembok, rantai, dan kunci disc cakram. Meskipun pengamanan ini masih bisa dihancurkan dengan cairan setan, paling tidak pencuri akan lebih sulit untuk beraksi. 



  • Kunci Rahasia. Dari beberapa pengamanan, sepertinya menggunakan kunci rahasia pada pemutus kelistrikan yang disembunyikan di bagian tersembunyi motor. Kendaraan akan lebih aman dari sindikat pencuri yang menggunakan kunci 'T' ataupun cairan setan ini, sebab meski kunci telah dirusak arus listrik masih terputus di kunci rahasia. 
  • Alarm Motor. Alat ini terbilang lebih canggih ketimbang pengaman konvensional sebelumnya. alat ini mampu mematikan mesin menggunakan tombol remote control dengan infra merahnya. selain itu pula dapat membunyikan alarm saat kendaraan terdapat getaran/guncangan. maling akan kerepotan berhadapan dg alat ini. dipasaran bervariasi type alarm untuk motor ini mulai dari yang standart hingga yang menggunakan pin angka.
  • GPS Tracker. Tipe alat pengaman ini merupakan yang berteknologi online bahwa GPS tracker untuk motor ini adalah bisa juga disebut dari penggabungan teknologi mutahkir antara Alarm - GSM selular - GPS signal sehingga teknologi sekarang jauh lebih aman dan canggih. semisal motornya disenggol atau terguncang maka alert-nya akan menyala dan mengirimkan report SMS, Telpon maupun alarm ke aplikasi tracking smartphone pemilik mengindikasikan bahwa sesuatu terjadi pada motornya. selain itu ada pula GPS tracker yang dilengkapi fitur tambahan berupa mematikan mesin dg SMS dan mic sadap suara. Untuk mengoperasikan alat ini cukup membuka website penyedia GPS tersebut melalui laptop/smartphone dengan memasukkan user name dan password maka kendaraan akan tampil posisi lokasinya di atas peta digitat bersama status mesin dan kecepatannya.
Itulah beberapa alat yang dapat membantu mengamankan motor kita, namun wajib diketahui bersama bahwasannya pengaman motor terbaik sebenarnya bukan saja menggunakan alat namun lebih pada faktor kehati-hatian kita selaku pemilik kendaraan dan tidak teledor. semisal tidak lupa mencabut kontak motor sesaat setelah turun, memarkir motor pada tempat yang resmi atau tingkat keamanannya lebih walaupun di halaman rumah.

sedangkan ada cara lain mengamankan motor namun sedikit beresiko adalah dengan mencabut cop busi ketika akan diparkir. karena otomatis mating tidak mungkin membawa cop busi cadangan ketika mencuri. namun jika cara ini kerap dilakukan makan cop busi dan kebelnya akan mudah rusak dan longgar, alhasil motor mudah seketika mogok terlebih saat hujan.

Jagalah dengan baik barang milik kita bro-sist. pada kesempatan lain akan diulas lebih detil lagi tentang alat pengaman tambahan motor.

-kcs093-
close