Breaking News

BAKSOS BERJAMAAH SINERGI LINTAS KOMUNITAS TANPA BATAS BERSAMA SHC

Gresik.- Banjir tak ayal lagi selalu menyita berbagai kerugian materiel dan spirituil, mulai dari penghujung akhir 2014 sampai Maret 2015 tetap saja menjadi kewaspadaan seluruh warga. mulai wilayah perkotaan hingga pedesaan. banjir merupakan kejadian alam yang tidak saja membebankan warga, akan tetapi menjadi PR terbesar bagi seluruh aparat maupun masyarakat yang berkewajiban untuk menanganinya.

Dalam mencegah penyebaran penyakit menular pasca banjir, bantuberjamaah.com melalui gerakannya 'Baksos berjamaah lintas komunitas tanpa batas' menyelenggarakan Program Bakti Sosial untuk menjaga kesehatan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah bekas lokasi banjir pada 15 Maret 2015 yang dilakukan di Desa Kedung rukem, Delik sumber dan Sedapur klagen. Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Namun sacara ini sebenarnya dilakukan bebarengan secara serempak pada hari yang sama di 12 Kota wilayah-wilayah diantaranya Surabaya (makam rangkah), Sidoarjo (panti asuhan mellinium), Depok (bedahan sawangan), Jaktim (ciseeng parung), Jakbar (joglo), Bandung, Malang (wajak & pandansari), Cilacap, Bogor, Jaksel dan Bojonegoro ujar Mbak Latri Ningsih selaku panitia kordinator baksos berjamaah di Gresik tersebut.


Dalam hal ini KCS bersama Surabaya Honda Community yang menaungi seluruh club/komunitas motor honda surabaya di bawah naungan PT MPM Motor terketuk hatinya untuk bekerjasama menyumbangkan donasinya berupa menjadi sukarelawan yang terjun langsung membantu program tersebut.
BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

baksos berjamaah KCS

BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

Acara ini diikuti tak kurang dari 150 bikers yang tergabung dalam SHC, team relawan (bikers) ini berangkat dari MPM simpang dukuh surabaya pukul 06.00 pagi menuju lokasi kecamatan Benjeng, Gresik berjalan beriringan konvoi memakan waktu 1 jam perjalanan.

Setiba di lokasi desa Deliksumber, Benjeng tim relawan disambut oleh panitia acara baksos berjamaah dan masyarakat. Sebelum melakukan kegiatan baksos para tim relawan bersama panitia baksos melakukan briefing terlebih dahulu untuk di bagi menjadi 3 team dan disebar ke 3 titik konsentrasi diantaranya  Desa Kedung rukem, Delik sumber dan Sedapur klagen. menurut keterangan warga sekitar bencana banjir tersebut sudah menjadi langganan rutin yang menghampiri daerahnya, ketinggian banjir hingga mencapai pinggul orang dewasa malah pernah juga terparah hingga setinggi dada orang dewasa.

Bantuan-bantuan 1 per 1 diberikan berupa Pembagian sembako, Pemeriksaan Kesehatan GRATIS, Santunan anak yatim piatu serta Kerja bakti  dan pemberdayaan masyarakat. Sinergi keantusiasan para bikers relawan ini benar-benar terasah, hal ini nampak pada kegembiraan masyarakat menyambut dibarengi semangat para relawan bekerja.

BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

BAKSOS BERJAMAAH KCS_SHC

Selain memberikan manfaat positif bagi masyarakat setempat diketiga dusun tersebut khususnya, kegiatan ini juga memupuk rasa persaudaraan, kerjasama dan solidaritas sosial diantara penerima manfaat, panitia baksos berjamaah, para relawan bikers KCS beserta Surabaya Honda Community , serta instansi di tingkat kelurahan setempat. Keikutsertaan dan partisipasi masyarakat setempat dan para relawan dalam kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintahan  Kelurahan setempat dan Kantor Kelurahan Delik sumber dengan dibukanya areal kantor kelurahan untuk lokasi pemeberian paket bantuan sembako dan cek kesehatan masyarakat serta dikerahkannya para ibu-ibu PKK untuk membantu urusan dapur bagi konsumsi para relawan.

Semoga dengan diadakannya kegiatan bakti sosial ini membuat kita lebih menyadari pentingnya memahami hidup untuk saling berbagi dengan sesama, berbagi tawa, berbagi suka-cita serta berbagi kebahagiaan kepada semua orang tanpa memandang status sosial yang mereka miliki. Dengan begitu hidup kita akan lebih bernilai dan bermakna. Hidup yang tidak mementingkan diri sendiri tetapi hidup yang peduli dengan orang lain. Jadikanlah kegiatan sosial ini sebagai intropeksi dan menilik ke dalam diri untuk selalu bersyukur atas Rahmat Kasih Tuhan atas berkah dan anugerah yang kita miliki sekarang ini.





written by : KCS 093
close