Breaking News

Waspada Angin Kencang Saat Hujan

Honda Lovers, berkendara saat hujan memang tidak disarankan. Tapi terkadang jika ada urusan penting yang harus diselesaikan, seringkali memaksa seorang rider melibas jalan saat hujan sekalipun. Bukan saja jalanan yang licin, potensi angin kencang yang dibawa sebelum ataupun saat hujan juga perlu diwaspadai lho.
Yup, angin biasanya bertiup cukup kencang menjelang hujan deras turun dan patut diwaspadai oleh seorang baik. Pasalnya, angin kencang bisa mengganggu keseimbangan saat mengendarai motor, terlebih saat dalam kecepatan yang cukup tinggi.
Nah, dibawah ini adalah beberapa tips mengendarai sepeda motor saat angin kencang bertiup. Tapi disarankan, jika cuaca tidak mendukung sebaiknya tinggalkan sepeda motor Anda di rumah dan pilih transportasi umum terbaik untuk beraktivitas.
  1. Perhatikan objek yang bergerak ketika angin kencang bertiup. Biasanya plastik, daun, atau objek-objek lainnya akan berterbangan saat angin bertiup dan berpotensi menghalangi visibilitas Anda. Ada baiknya gunakan helm full face untuk mencegah debu mengenai mata saat angin kencang bertiup.
  2. Perhatikan arah angin bertiup. Jika datang dari samping sebelah kiri, terapkan sedikit tekanan pada stang sebelah kiri. Begitupun sebaliknya, jika angin kencang berhembus dari sebelah kanan, berikan sedikit tekanan pada stang sebelah kanan.
  3. Gunakan kaki dan berat badan Anda untuk menjaga keseimbangan sepeda motor. Usahakan juga tubuh bagian atas tetap rileks untuk mengantisipasi hembusan angin mendadak atau goncangan akibat jalan yang rusak.
  4. Upayakan untuk menjaga tubuh sedikit lebih rendah dari yang biasa Anda lakukan untuk mengurangi tekanan angin yang berhembus kencang.
Nah, itu dia beberapa tips mengendarai sepeda motor saat angin bertiup kencang. Selain tips di atas, pastikan juga safety gear telah terpasang dengan benar sebelum berkendara. Be Smart Biker & Keep Safety Riding ya guys.
close