Breaking News

Honda beat semakin eksis dengan teknologi barunya

Halo bro-sist, seakan tak mau ketinggalan dengan kompetitornya, kini pabrikan motor honda juga merilis varian baru dari honda beat-nya pada pertengahan desember 2014.PT Astra Honda Motor (AHM) sebenarnya meluncurkan skuter matik ‘BeAT’nya dengan 2 model yang berbeda. Namun pada kesempatan ini akan membahas salah satu modelnya yaitu All New Honda BeAT eSP. Untuk All New Honda BeAT eSP yang diluncurkan baru-baru ini ditujukan bagi anak muda yang sporty dan trendy terutama kaum wanita yang umumnya tidak memiliki postur tubuh yang tinggi, namun tidak menutup juga bahwa All New Honda BeAT eSP ini dipakai untuk kalangan lainnya. Dan untuk eSP series tersebut merupakan rangkaian teknologi terbaru yang ditetapkan Honda sejak tahun 2011 melalui Honda PCX 125 yang memiliki teknologi terbaik dan ramah lingkungan. Peluncuran produk skutik Honda terbaru ini dilakukan pada tanggal 11 Desember 2014 bersamaan dengan peresmian pabrik terbaru PT AHM di Karawang, Jawa Barat. Nah motor terbaru Honda ini siap bersaing dengan Blue Core Yamaha dengan teknologi eSP yang dapat meningkatkan performa mesin. Bro semua penasaran dengan teknologi Enchanced Smart Power yang terdapat pada motor ini?. honda beat baru tersebut dinamakan new Beat eSP. Sebanyak 2 type sekaligus yang dirilis ke pasaran indonesia antara lain Beat eSP dan Beat POP eSP, kedua type ini sesungguhnya tidaklah terlalu berbeda secara signifikan namun hanya terlebih pada segi tampilan stylist dan sporty.


Fitur unggulan yang dimiliki Motor Honda BeAT ESP:
  • Combi Brake System – Pengereman lebih mudah dan nyaman
  • Tuas Pengunci Rem – Berfungsi sebagai rem tangan, mencegah motor loncat saat menghidupkan mesin, praktis dan nyaman saat parkir atau berhenti di tanjakan
  • Rak Ganda Multifungsi – Rak tempat menyimpan barang di depan lebih praktis dan mudah dijangkau
  • Mesin Generasi Baru 110cc ESP – Enhanced Smart Power, membuat motor semakin irit dan ramah lingkungan
  • Bagasi Luas 11 Liter – Bagasi serba guna yang luas untuk menyimpan barang bawaan
  • Pengaman Kunci Kontak – Mengurangi resiko pencurian
  • Standar Samping Otomatis – Mesin tidak akan menyala jika standar belum dinaikkan
  • ACG Starter – Membuat suara mesin lebih halus pada saat dinyalakan
  • Kapasitas bahan bakar 3,7 liter
eSP adalah singkatan dari enhanced Smart Power yaitu mesin yang mengalami peningkatan daya tahan, lebih halus serta lebih bertenaga namun tetap efisien. Konsep ini diusung Honda untuk skutik globalnya. Beberapa skutik milik Honda sudah lebih dulu mengaplikasikan teknologi ini, sebut saja PCX dan Vario. Dengan teknologi eSP ini, Honda BeAT eSP ini memberikan akselerasi lebih baik dengan catatan 12,6 detik untuk jarak 0-200 km dan kecepatan maksimum 94 km/jam.


Desain yang dianut pada spesifikasi Honda BeAT eSP ini memang terlihat sporty dan trendi karena buritan yang begitu sederhana dan cukup berani. Terlihat sayap bagian samping skutik ini memiliki 2 layer dengan warna dan material berbeda sama seperti BeAT lawas. Rak tempat penyimpanan barang dibawah stang kemudi pun membuat penyimpanan barang berukuran kecil lebih praktis dan mudah dijangkau. Bagian dasar body Honda BeAT eSP ini pun terlihat sama seperti generasi sebelumnya.Desain Lampu utama yang disandingkan dengan lampu sein menjadikan tampilan motor skuter matik ini lebih ‘Eye Catching’ atau enak dipandang. Pada bagian belakang skutik ini pun memiliki bentuk desain ‘Rear End’ yang hampir sama dengan BeAT terlihat stop lamp skutik ini memiliki bentuk menggembung seperti terlihat hampir sama namun tetap menjadikan tampilan belakang body Honda BeAT eSP ini sporty dan trendy. Untuk desain speedo meter pada spesifikasi Honda BeAT eSP ini terlihat lebih modern dengan memiliki beberapa panel yaitu indikator FI, indikator mesin, indikator lampu, indikator kecepatan dan trip meter, serta indikator lampu sein yang dirasa lebih spoty dan informatif dan sudah cukup baik untuk memantau kondisi motor saat berkendara. Dengan kapasitas penyimpanan bahan bakar hingga 3.7 liter pun dirasa sudah cukup untuk berkendara dengan perjalanan panjang dan lama. Namun kapasitas bagasi motor mungil ini memang tidak besar yaitu berkapasitas 11 liter yang sanggup menampung barang dengan kuantitas yang tidak banyak karena faktor ukuran dimensi skutik ini sendiri.

spesifikasi motor honda beat esp

Beralih ke sektor dapur pacu dari spesifikasi Honda BeAT eSP yang memiliki perbedaan dengan BeAT lawas. Mesin yang diusung masih berkapasitas 108.2 cc SOHC namun dicangkoki teknologi terbaru yaitu eSP yang telah diterapkan pada motor skutik PCX 150 dapat memuntahkan tenaga hingga 8.68 PS pada putaran mesin 7500 rpm serta torsi sebesar 9.01 Nm yang membuat Honda BeAT eSP ini terasa begitu responsif. Didukung dengan transmisi otomatis berjenis V-Matic membuat sistem berkendara lebih nyaman dan mudah. Bahkan dengan teknologi mesin terbaru yaitu Enhanced Smart Power (eSP) yang telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3 membuat Honda BeAT eSP ini semakin bertenaga, irit dan ramah lingkungan. Dengan teknologi terbaru pada spesifikasi Honda BeAT eSP ini, top speednya juga lebih terangkat menjadi 94 km/jam sedangkan untuk top speed Beat lawas hanya mampu meraih kecepatan 89 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakarnya pun menjadi lebih efisien, klaim pihak Honda dengan 1 liter bensin dapat menempuh jarak hingga 63 km dengan menggunakan metode pengujian ECE R40. Sedangkan untuk BeAT lawas hanya mampu menempuh jarak hingga 58 km saja dengan 1 liter bensinya.

Selain spesifikasi Honda BeAT eSP diatas skutik ini pun memiliki berbagai macam fitur. Yang paling diunggulkan adalah ACG Starter yang membuat BeAT pada saat dinyalakan dengan menggunakan starter electrik bersuara lebih halus. Sebelumnya BeAT lawas menghasilkan suara ‘bletak’ yang cukup keras pada saat dihidupkan menggunakan starter elektrik. Fitur lawas lainnya pun ditemukan pada Honda BeAT eSP ini diantaranya yaitu Parking Brake Lock yang membuat skuter matik ini dapat berhenti pada saat dijalan atau parkiran yang memiliki tingkat kemiringan yang cukup tinggi. Magnetic Shutter Key yang membuat sistem keamanan penguncian kendaraan lebih terjamin. Side Switch Stand merupakan fitur trend seter skutik saat ini yang berguna agar mesin Honda BeAT eSP tidak mau dihidupkan ketika standar samping masih dalam keadaan menyangga. Ada juga fitur optional yang ditemukan pada beberapa versi saja yakni versi CBS (Combi Brake System) yang akan sangat berguna bagi pengendara pemula yang belum paham dengan sistem pengereman yang tepat. Dan fitur ISS (Idling Stop System) yang ikut dihadirkan pada spesifikasi Honda BeAT eSP ini yang akan mematikan mesin secara otomatif pada saat berhenti misalnya dilampu merah dan akan kembali hidup ketika gas ditarik lagi.





Terdapat beberapa pilihan warna pada new beat ini diantaranya :

Jenis Motor Pilihan Warna Tipe CW Pilihan Warna Tipe CBS Pilihan Warna Tipe CBS-ISS
BeAT eSP - Hard Rock Black
– Funk White
– Techno White
- Hard Rock Black
– Funk White
– Techno White
– Electro Red
- Hard Rock Black
– Funk White
– Techno White
– Electro Red
BeAT Pop eSP - Tone Black
– Harmony White
- Tone Black
– Harmony White
– Groovy Red
- Tone Black
– Harmony White
– Groovy Red
– Melody Blue



SALAM SATU HATI SATU JIWA
SEDULURAN SAKLAWASE

KCS-093 FEAT KCS-007
close