Breaking News

PEMBINAAN & PENYULUHAN KOMUNITAS MOTOR OLEH POLDA JATIM



Pada hari minggu 2 Maret 2014 bertempat di kantor PJR dislantas POLDA JATIM sebagian besar biker dan pecinta otomotif berkumpul disana untuk menghadiri undangan dari Dislantas Polda Jatim. dalam acara tersebut disamping menjadi ajang untuk silaturrahim sesama pecinta otomotif juga diadakan pelatihan dan penyuluhan tentang berkendara.

Pelantihan yang diberikan adalah pelatihan tentang bagaimana cara melakukan pertolongan pertama Gawat Darurat ababila kita menemui korban kecelakaan dijalan. Pelatihan itu bertujuan agar semua biker bisa memberikan pertolongan yang benar terhadap korban kecelakaan , karena pertolongan pertama aka berakibat pada pertolongan selanjutnya yaitu pertolongan oleh timmedisdi Rumah Sakit.

Disamping pelatihan Pertolongan pertama Gawat Darurat juga di berikan pelatihan ESQ riding. Pelatihan ini memberikan pengetahuan kepada para biker bagaimana cara mengatasi emosi saat berkendara. salah satu cara untuk mengatasi emosi saat berkendara adalah dengan cara senam Otak, metode ini dipercaya (kata trainer ESQ) dapat meredakan emosi dan mendinginkan hati karena suply oksigen dan peredaran darah di otak semakin lancar.

Disamping pelatihan diatas juga dibentuk sebuah wadah untuk para biker dan pecinta otomotif di jawa timurkhususnya surabaya yang masuk dalam pembinaan oleh POLDA JATIM. pembentukan ini dimulai dengan mengumpulkan data Club/Komunitas dan Anggotanya ke Polda Jatim.

Dan berikut adalah Notulen dari Acara tersebut.
1. Untuk KCS dan semua Club/komunitas motor diminta untuk mengirimkan data anggotanya ke Dikyasa Polda Jatim.. Up Kompol Bu Endang. (dan Alhamdulillah pada saat itu juga yang dating membawa absensi jadi bisa di foto copy oleh bro wahyu untuk dilampirkan)
2. Pelatihan cara pertolongan pertama pada keadaan Gawat darurat.
3. Pengontrolan Emosi dijalan dgn Pelatihan senam Otak melalui ESQ Ridding dgn Metode Penyeimbang metode spiritual dlm aplikasi tatacara berlalu lintas.( Gampangane di suruh perbanyak do'a dan dzikir saat Berkendara) 

Berikut no Contact di Polda Jatim yg bisa dihubungi apabila ddlm keadaan Emergency.
1. Piket Ditlantas Polda Jatim U/P AKBP Bpk Slamet - 031 8290562.
2. RTMC Polda Jatim - 031 8292333
3. SMS Center - 0821 400 6000000.
4. Email - dikyasa_ditlantasjatim@yahoo.co.id
5. Facebook .DitlantasJatim

Silahkan di simak materi tentang pertolongan pertama Gawat Darurat

close