Breaking News

TUNAIKAN KEWAJIBAN

NGONO YO NGONO NANGING OJO NGONO begitulah ungkapan peribahasa dalam bahasa jawa. dari peribahasa itulah maka kami sebagai Komunitas baiker mencoba menerapkan dengan cara kami. Kita boleh saja melakukan Touring kemanapun kita inginkan tapi sebagai seorang yang beragama kita tidak boleh melalaikan perintah agama yang kita yakini dan kita anut.

Sebagai seorang Muslim , tentunya kita sudah sangat kenal dengan perintah untuk melaksanakan Sholat Jum'at. Perintah ini dapat kita lihat pada ayat dan hadits dibawah ini.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِي لِلصَّلاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَى ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

“Wahai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum`at, maka bersegeralah kalian kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (QS. Al-Jumu`ah : 9)


وَإِذَا رَأَوْا تِجَارَةً أَوْ لَهْوًا انفَضُّوا إِلَيْهَا وَتَرَكُوكَ قَائِمًا قُلْ مَا عِندَ اللَّهِ خَيْرٌ مِّنَ اللَّهْوِ وَمِنَ التِّجَارَةِ وَاللَّهُ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

“Dan apabila mereka melihat perniagaan atau permainan, mereka bubar untuk menuju kepadanya dan mereka tinggalkan kamu sedang berdiri. Katakanlah: `Apa yang di sisi Allah lebih baik daripada permainan dan perniagaan`, dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezki.” ( Al-Jumu`ah : 11)

Dari Ibnu Umar dan Abu Hurairah radhiyallahu `anhuma, bahwa mereka mendengar Rasulullah Saw bersabda di atas mimbar :

لَيَنتَهِيَنَّ أَقْوَامٌ عَنْ وَدْعِهِمُ الجُمُعَةَ أَوْ لَيَخْتَمَنَّ الله عَلَى قُلُوْبِهِمْ ثُمَّ لَيَكُوْنَنَّ مِنَ الغَافِلِيْنَ

“Hendaklah orang-orang berhenti dari meninggalkan shalat Jumat atau Allah akan menutup hati mereka dari hidayah sehingga mereka menjadi orang-orang yang lalai." (HR. Muslim)

Dari kesadaran akan sebuah perintah diatas oleh karena itu, kami disela-sela perjalanan Touring menuju acara HONDA BIKERs DAY bertempat Anyer, yang info lenkapnya bisa dilihat di HondaBikersDay.com . Kami menyempatkan diri untuk melaksanaka perintah Agama tersebut.

sebagai Bagian dari KOMUNITAS HONDA . dan juga sebagai manusia yang percaya akan adanya kehidupan setelah kehidupan dunia. maka kami mencoba sebisa mungkin untuk menggapai kebahagiaan dalam semua kehidupan. kebahagian dunia sebagai seorang biker bisa di peroleh dengan Touring dan kebahagiaan akherat bisa diperoleh dengan melaksanakan perintah Agama. oleh sebab itu meskipun sebagai seorang Bikers jangan sampai lalai akan perintah Agama.


close