Breaking News

Alur Pendaftaran Anggota Baru

Selamat Sore mas Brow Mbak sist

Kali ini diwaktu sore hari yang sedikit mendung ditemani secangkir kopi (gayeng tenan). kami hendak menjelaskan sedikit tentang bagaimana sih caranya untuk menjadi anggota KCS ?????

Tenang saja mas Brow Mbak Sist cara untuk menjadi Anggota baru KCS gambang kok gak ada yang sulit sama sekali, semua biker pasti bisa menuhin syarat-syarat tersebut. untuk lebih singkatnya silahkan dilihat alur flowchart dibawah ini.


Bagaimana Mas Brow , Mbak Sist sudah paham kan bagaimana cara untuk jadi anggota baru KCS.
tapi kalo misalanya belum paham okelah kami jelaskan (seruput kopi sek)

1. Datang Kopdar minimal 4 Kali Kopdar, hal ini dimaksudkan agar calon anggota baru bisa kenalan dulu dengan para anggota yang telah terlebih dahulu terdaftar. kata orang kan TAK KENAL MAKA TAK SAYANG.

2. Mengisi Formulir pendaftaran, dalam formulir tersebut harus disertakan foto kopi SIM,STNK dan juga foto untuk arsip KCS.
nah kalau misalnya ada calon anggota yang belum punya SIM tapi pengen daftar ya dengan segala hormat kami harus menolaknya. karena SIM merupakan syarat wajib untuk bawa motor.

3. Setelah formulir di isi dengan lengkap dan syrat pendukungnya juga telah dilampirkan, maka serahkanlah formulir tersebut kepada sekretaris untuk dicek kelengkapannya. apabila sudah dicek sekretaris dan lengkap maka sekretaris akan memberikan semacam kitir/blangko tanda kalo formulir dah lengkap. kemudian bawalah kitir tersebut ke bendahara untuk melakukan pembayaran registrasi ( pembayaran ini kelak digunakan untuk pembuatan Seragam, stiker dan ID Card ).

4. Setelah 3 proses diatas dilakukan, maka tunggulah sampai Pengurus mengumumkan akan adanya Touring wajib, Touring yang wajib di ikuti oleh semua anggota terutama anggota Baru.

5 Setelah mengikuti Touring Wajib maka nanti pengurus lewat devisi touring akan mengadakan pelatihan. setelah mengikuti pelatihan ini maka Calon anggota tersebut berhak untuk mamakai seragam dan mendapatkan Stiker Resmi KCS.

6. Mengikuti Diklat yang diadakan untuk anggota abru untuk mendapatkan ID card.

Begitulah alur dan cara pendafataran Anggota baru KCS.


SALAM SATU ASPAL , SATU HATI , SATU JIWA
SEDULURAN SAKLAWASE

close