Breaking News

Baby Oil untuk Perawatan Cat Doff

Komunitas CB150R Surabaya ( KCS ) - Berkembangannya tren warna pada dunia otomotif, ternyata tidak hanya pada mobil saja Honda Lovers. Saat ini, tidak jarang ditemui motor-motor modifikasi yang wara-wiri dengan cat warna doff. Nah untuk tahun ini, nampaknya warna doff akan menjadi tren untuk kalangan para modifikator motor Honda.

Dengan pemakaian warna tersebut pada motor, memang akan membuat tampilan motor lebih sangar, ekslusif dan keren. Bener gak? Tapi perawatan untuk warna tersebut juga gak sembarangan. Karena permukaan cat model doff ini terdapat lekukan yang tidak halus alias kasar apabila diraba.

Cat model doff ini dapat menimbulkan bekas atau noda-boda putih apabila tidak dirawat secara berkala. Seperti yang dikutip oleh motorplus-online, salah satu penyebabnya adalah akibat air yang tidak segera dibersihkan, kemudian debu menjadi menempel dan mengering.

Solusi untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan baby oil. Caranya olesi saja baby oil ke seluruh permukaan bodi yang berwarna doff tersebut pakai kain lap dengan serat yang lembut. Oleskan secara merata dengan cara ditekan dan diputar.

Yup, bener banget!! Sama halnya ketika mengoleskan coumpond ketika salon motor. Setelah bersih, pastinya sisa baby oil masih tersisa di permukaan bodi motor. Agar sisa baby oil tidak “becek” dan meninggalkan sisa dipermukaan cat, bersihkan juga dengan mengulangi tahapan lap bodi motor dengan kain berserat lembut tersebut.

Tentunya dengan menggunakan lap yang baru dan masih kering. Dengan begitu, cat doff dapat kembali bersih dan bercak putih yang menempel hilang. Ada baiknya, cuci dahulu seluruh bodi motor pakai sampo yang memang diperuntukan untuk kendaraan bermotor. Selamat mencoba!

Sumber : welovehonda.com
close