Breaking News

Ketangguhan Honda CB150R StreetFire Teruji di HRC Seri II

Seperti yang dijanjikan, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya menggelar kelas baru yang belum pernah ada di Honda Racing Championship (HRC) 2013. Sekitar 15 pembalap pemula dan seeded muda beradu skill mengendarai Honda CB150R StreetFire di sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, (9/6)
Kelas Honda CB 150R Standar Terbuka merupakan kategori baru dalam One Make Race (OMR) Honda tahun ini. Para pembalap muda Honda yang biasannya menggunakan tunggangan underbone atau bebek dan matic, beradu keterampilan dengan menggunakan Honda CB150R StreetFire, motor sport terbaru Honda yang disebut-sebut memiliki DNA motor balap ini.
“Dengan kelas baru ini, AHM ingin memberikan ruang yang lebih luas bagi pembalap untuk menyalurkan minat dan hobi balapnya. Sehingga baik pembalap maupun pengujung yang menyaksikan jadi lebih tahu keunggulan teknologi Honda CB150R StreetFire,” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.
Indraputra menyatakan kelas baru ini melengkapi kelas utama HRC untuk melanjutkan pembinaan pembalap di bawah bendera Honda. AHM pun membuka kelas balap khusus ini dengan menyiapkan semua unit yang digunakan untuk balapan.
Betul saja. Saat balap berlangsung, 15 orang pembalap langsung adu skill di trek berjarak 1.1 km itu. Tapi sebelum race berjalan, pagi harinya dilakukan QTT. Dan hàsilnya Gerry Laurent dari tim Honda Banten N HK Nissin FDR peraih waktu tercepat.
Sayangnya posisi start pertama tidak dimanfaatkañ pembalap asal Surabàya ini dengan baik. Posisi pun dipegang Reynaldi Prada untuk beberapa laps sampai akhirnya tersungkur di R4. Dan sampai balap finish, Andi Gilang pembalap Honda Daya KYT Federal Oil Walini Showa FIM Goldel jadi juarànya.
close