Breaking News

Polisi Ajak Bikers Jadi Pelopor Keselamatan di Jalan

Pemalang - Satlantas Polres Pemalang, Jawa Tengah, berupaya untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan luka ringan, berat hingga kematian. 

Cara yang dilakukan yakni seperti menjalin kerjasama dengan berbagai klub motor dan mobil yang sudah tergabung pada mitra Polisi yang tersebar di kabubaten Pemalang, untuk berkumpul bersama di halaman Mapolres Pemalang.

Di depan para club Bikers Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Endang Tri Purwanto mangatakan pihaknya terus mengampanyekan keselamatan dan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan. 

Kampanye keselamatan meliputi acara touring safety riding dan safety driving, yang merupakan program Satlantas Pemalang memberi pemahaman tentang pentingnya Keselamatan berlalu lintas.

"Dalam acara touring safety riding dan safety driving, yakni merupakan sebagai program upaya mengampanyekan keselamatan berlalu lintas. Hal ini gencar kami lakukan dengan slogan 'Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan sebagai Kebutuhan' hingga berbagai kampanye lainnya yang bersifat preventif (pencegahan) serta penegakan hukum berlalu lintas. Jajaran Satuan Lalu lintas se-Indonesia terus mengelorakan Keselamatan Berlalulintas," jelas Kasatlantas di Pemalang, 27 April 2013 lalu.

Kasatlantas menghimbau, agar para bikers dapat mematuhi peraturan di jalan, antaranya dengan melengkapi surat-surat kendaraan (STNK dan SIM), serta kelayakan kendaraan jalan, seperti memakai spion, helm, jaket demi kenyamanan pengendara itu sendiri. 

Menanggapi hal itu, perwakilan bikers dari Scooterist Independent Pemalang (SIP) Dikin mengatakan menyambut positif acara yang dilaksanakan Satlantas Pemalang dengan seluruh klub motor dan mobil yang ada di Pemalang agar lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan.

"Kami menyambut baik acara ini,agar kami patuh terhadap peraturan berlalu lintas dan tertib berlalu lintas," ujar Dikin.


Sumber Informasi : oto.detik.com
close