Breaking News

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata Bagi Bikers

Bagi seorang bikers yang kesehariannya selalu lekat dengan sepeda motor kesayangan, merawat/menjaga kesehatan mata adalah hal penting. Pasalnya, debu jalanan, cuaca panas/hujan, dan sebab-sebab lainnya, dapat dengan mudah mengganggu kesehatan mata. Jika salah satu panca indera ini sudah terganggu, pastinya kenyamanan mengendarai si kuda besi pasti berkurang.

Seperti diketahui, kesehatan mata adalah aset besar. Jika visibilitas mata saat mengendarai sepeda motor sudah terganggu, biaya pengobatannya sangat besar. Oleh sebab itu, bagi Anda yang doyan melibas jalan raya dengan sepeda motor, mesti rutin menjaga kesehatan mata. Caranya mudah dan sederhana kok.

Sebagai rider, efek berkendara setiap hari pasti mengganggu kebersihan mata. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda menggunakan pelindung mata seperti kaca pada helm atau kacamata dengan lensa normal (tidak minus/positif). Saat ini banyak sekali kacamata dengan berbagai tipe yang bisa Anda beli di toko kacamata, atau bahkan di toko aksesoris motor sekalipun.

Kacamata bukan hanya melindungi mata dari debu jalanan, melainkan juga melindungi mata dari paparan sinar matahari. Terlalu sering mengendarai sepeda motor tanpa kaca helm/kacamata akan membuat mata menjadi kering.

Selain kacamata, Anda juga bisa menggunakan irisan mentimun untuk merawat kesehatan mata. Irisan mentimun yang ditempelkan pada kelopak mata saat Anda hendak beristirahat, memberikan rasa adem/relaksasi di sekitar mata. Metode perawatan ini sangat efektif buat otot mata yang tegang karena seharian berkonsentrasi mengendarai motor.

Terakhir, Anda juga bisa melakukan olahraga mata. Caranya cukup mudah, cukup menggerakkan bola mata ke atas, bawah, kanan, kiri, dan berputar. Metode ini cukup efektif mengurangi ketegangan pada otot mata. Olahraga mata tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup 1-2 menit saja.

Kesehatan mata adalah faktor mutlak bagi pengendara sepeda motor. Rawat kesehatan mata Anda secara rutin, biar tetap nyaman mengendarai kuda besi kesayangan. Salam Satu HATI.
close