Breaking News

Honda Bakal Genjot Produksi Motor Sport

Jakarta - Pabrikan motor asal Jepang Honda kembali menunjukan keseriusan mereka untuk menancapkan kuku di tanah air, dengan melahirkan pabrik khusus matik di Indonesia. Namun lahirnya pabrik ke-4 Honda ini bukan berarti Honda melupakan begitu saja pasar motor sport.

Production, engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor, David Budiono memaparkan kalau Honda bakal mengenjot produksi motor sport di Indonesia.

"Sekarang ini kita sudah menambah kontribusi sport itu sudah hampir menjadi 2.000 unit dari 1.300 unit. Demandnya itu sendiri cukup besar (motor sport), Yamaha market share mereka sudah mencapai 50 persen lebih, kita masih di 35 persen," katanya, Jumat (17/5/2013).

Hal inilah yang menjadi dasar Honda untuk terus menigkatkan produksi motor sport mereka.

"Kalau kita melihat (pasar) motor sport ini cukup meningkat. Sehingga untuk kedepannya kayaknya motor sport sendiri akan kita tingkatkan terus untuk meningkatkan market share kita," tambahnya.

Penjualan motor-motor sport Honda di bulan April lalu mencapai 31.209 unit. Angka ini mulai mendekati kompetitornya Yamaha yang mencatat penjualan sebanyak total 43.079 unit di bulan April.

Penjualan motor-motor sport Honda melambung 172 persen dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu yang hanya terjual 11.476 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pertumbuhan penjualan motor sport AHM ini jauh melampaui pertumbuhan penjualan di segmen motor sport nasional yang pada bulan lalu hanya tumbuh 51,3% dibandingkan dengan April 2012. AHM sendiri menguasai 35% dari total penjualan motor tipe sport nasional yang bulan lalu tercatat 90.407 unit unit.
close